Seleksi Pilmapers Tingkat Fakultas Sains & Teknologi UNISM

Peningkatan Kualitas SDM merupakan salah satu fokus pembangunan Indonesia secara menyeluruh dan program ini didukung oleh pemerintah, berprinsip kesetaraan PTN dan PTS, berazas keterwakilan wilayah. melalui perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi secara terencana dan terporgram serta tersistem. dimana pengembangan kualitas mahasiswa dilaksanakan melalui kegiatan intra,ko-, dan ekstra-kurikuler. Mahasiswa tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan, melainkan juga unsur yang menyempurnakan kinerja dikehidupan masyarakat yaitu hard skill dan soft skills karena sinergi antara keduanya sangat diperlukan. kehadiran perkembangan teknologi yang begitu cepat mendorong para lulusan untuk mampu beradaptasi dengan perubahan, bersemangat untuk belajar sepanjang hayat, dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan yang berkelanjutan. kebijakan “Merdeka Belajar” dan “Kampus Merdeka” yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendorong mahasiswa untuk tidak hanya unggul dalam kegiatan Akademik namun juga menjadi individu yang kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi, dan berkarakter.

Sehubungan dengan itu, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPERS) tahun 2020 bagi peserta Program Diploma dan Program Sarjana dituntut mengalami perubahan, yaitu mensinergikan asesmen berbagai kemampuan yang diduga akan diperlukan dikehidupan bermasyarakat. penilaian keunggulan mahasiswa berprestasi dievaluasi dari aspek pengetahuan dan keterampilan serta keterampilan hidup diantaranya komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, kreativitas dan menemukan karakter unggulnya.

Awal hingga akhir maret Tahun 2020 Fakultas Sains & Teknologi yang dibawahnya terdiri dari Prodi Teknik Industri, Sistem Informasi dan Teknologi informasi melakukan seleksi tingkat fakultas untuk mewakili Universitas Sari Mulia dalam rangka pelaksanaan pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2020. semoga siapapun yang terpilih dapat terus lanjut dalam tingkat nasional mewakili dan mengharumkan nama lembaga dan LLDIKTI XI Kalimantan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *