Tim Lilayana Teknik Industri UNISM Meraih Juara 1

Juara 1 (satu) Kategori Inovasi Peralatan Listrik pada lomba Innovation for Electrifying Lifestyle 2022 yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) dan PT UIW KALSELTENG, menjadi kabar gembira untuk program studi Teknik Industri Universitas Sari Mulia diawal semester Ganjil 2022-2023.

Program yang digagas oleh PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) ini terbagi menjadi duakategori, yaitu Kompetisi Inovasi Peralatan Listrik Tepat Guna dan Ide Bisnis berbasis Pemanfaatan Tenaga Listrik. Total 16 tim terdiri dari 28 mahasiswa dan 4 kelompok masyarakat mengikuti kompetisi kategori Inovasi Peralatan Listrik Tepat Guna. Sementara itu, tercatat 8 proposal ide bisnis yang dikirim oleh 24 mahasiswa dan kelompok masyarakat mengikuti ajang tersebut.

“Pada peringatan Hari Listrik Nasional ke – 77 tanggal 27 Oktober, PLN memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang kompetisi Innovation for Electrifying Lifestyle. Semoga inovasi yang berbasis listrik ini dapat menjadi embrio untuk inovasiinovasi selanjutnya,” (General Manager PLN UIW Kalselteng, Abdul Rohim) juga turut mengapresiasi antusiasime mahasiswa dan masyarakat umum dalam ajang yang pertama kali diselenggarkan oleh pihaknya ini. Ia mengatakan, inovasi adalah hal yang penting untuk memberikan solusi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, tidak terkecuali sektor ketenagalistrikan.

Sementara itu, ketua tim pelaksana ajang Innovation for Electrifying Lifestyle 2022 sekaligus pengajar di Politeknik Negeri Banjarmasin, Agus SBN, mengapresiasi langkah yang dilakukan PLN dalam mendorong dan menghimpun ide serta gagasan dalam pemanfaatan energi listrik tepat guna.

“Kami berharap event seperti ini rutin diselenggarakan di Kalimantan Selatan, karena pelajar, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya memerlukan wadah menyalurkan ide serta gagasan. Sehingga nantinya akan banyak cendekiawan lahir dari Kalimantan Selatan,” pungkas Agus.

Pembimbing lomba kegiatan yang di ikuti oleh Tim Lilayana sekaligus ketua prodi dan pengajar Teknik Industri Universitas Sari Mulia Muhammad Rizali dan M. Rizki Ikhsan. tidak menyangka Timnya dapat memperoleh gelar juara. namun kami sangat bangga dan appresiasi setinggi – tingginya terhadap mahasiswa dengan beberapa kendala dapat menorehkan hasil yang sempurna.

“semoga dengan hasil ini, dalam kegiatan dan event – event lomba kami dapat terus memberi arahan dan semangat mahasiswa untuk selalu berkompetitif dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa Teknik Industri Universitas Sari mulia di ajang lomba maupun persiapan bekal setelah lulus nantinya untuk menghadapi dunia kerja”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *