Workshop Desain 3D Dalam Rangka PKM (Pengabdian Kepada Masyarat) Bersama Siswa – Siswi dan Guru pendamping SMKN 1 Sungai Tabuk

Banjarmasin – Prodi Teknik Industri Universitas Sari Mulia mengadakan workshop printer 3D dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pada hari Kamis , 16 Maret 2023. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan teknologi printer 3D dan pengenalan orientasi kampus kepada siswa – siswi SMKN 1 Sungai Tabuk.

Workshop ini akan diadakan secara luring dengan mengundang narasumber ahli di bidang desain  3D. Narasumber akan membahas tentang berbagai teknologi desian 3D yang saat ini tersedia, serta cara-cara penggunaan dan hal yang perlu diperhatikan saat melakukan desain 3D. Selain itu, Siswa-siswi juga akan diajarkan tentang software dan hardware yang dibutuhkan untuk mengoperasikan desain 3D.

Ketua Program Studi Teknik Industri, Bapak Rizal, menyatakan bahwa workshop ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan siswa-siswi di bidang teknologi manufaktur modern. Ia berharap, setelah mengikuti workshop ini, mahasiswa akan mampu memanfaatkan teknologi desain dan printer 3D untuk membuat produk-produk berkualitas dan inovatif.

Siswa -siswi yang ingin mengikuti workshop ini terpilih dari sekolah dan mengikuti sesi penjemputan dan mendaftar melalui meja tamu yang telah disediakan Prodi Teknik Industri. Peserta workshop akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan yang dapat digunakan untuk melengkapi portfolio akademik dan profesional mereka.

Workshop ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Prodi Teknik Industri dalam rangka mengembangkan kreativitas masyarakat sekitar dalam hal ini siswa-siswi SMKN 1 Sungai Tabuk dan membekali mereka dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri. Prodi Teknik Industri berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan secara berkala untuk memperkuat kompetensi dan sekaligus sebagai ajang pengenalan dunia kampus dan bidang teknik industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *